Informasi Kecantikan, Kesehatan, psikologi, Ibu dan Anak

12 Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Memutihkan Wajah Dengan Mudah

Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki nutrisi banyak dan salah satunya adalah vitamin E. Buah alpukat juga mengandung lemak yang bagus dikonsumsi untuk tubuh agar lebih sehat dan jelas mengenyangkan. Alpukat pun bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan.

Cara Membuat Masker Alpukat

Berikut ini cara membuat masker alpukat dan dipadukan dengan banyak bahan-bahan alami yang akan memberikan hasil berbeda:

1. Masker alpukat dan madu

Masker alpukat dan madu rasanya jelas enak bukan ? alpukat yang kental dan segar sedangkan madu yang manis pasti memberikan rasa yang menyenangkan. Namun anda bisa memanfaatkannya untuk hal lain, dimana masker alpukat dan juga madu bisa digunakan untuk merawat wajah anda, khususnya wajah yang kering dan juga kulit terkelupas. Dengan masker ini anda akan merasakan wajah lembab dan halus.

Cara membuatnya, haluskan alpukat dengan garpu sebanyak satu buah, gunakan alpukat matang.Tuangkan 2 sendok teh madu ke alpukat tersebut. Aduk hingga rata, jangan menggunakan tambahan air nanti terlalu cair. Setelah itu aplikasikan ke wajah dan juga rambut anda.

2. Masker Alpukat dan Yoghurt

Selanjutnya adalah masker alpukat yang bisa dicampurkan dengan yoghurt, manfaat yang bisa anda dapat yakni bisa mengecilkan pori wajah. Selain itu bisa mengencangkan kulit dan menghaluskan kulit wajah sehingga lebih halus dan tidak ada jerawat yang timbul. Untuk masker ini gunakan yoghurt tawar yang tidak ada gulanya, karena gula akan merusak vitamin yang ada pada alpukat E.

Cara membuatnya mudah, anda tinggal mencampurkan alpukat yang sudah halus dengan yoghurt sekedarnya saja. Setelah itu mengaduknya sampai rata dan mengaplikasikannya pada bagian wajah dengan merata.

3. Masker Alpukat Dan Kuning Telur

Selanjutnya adalah masker alpukat yang bisa digunakan untuk rambut anda yang mengalami kondisi rusak, kering dan juga mudah rontok. Khususnya karena sering menggunakan bahan kimia dan juga pewarna rambut. Disini, anda bisa menggunakan alpukat dan juga kuning telur.

Caranya sangat mudah, gunakan kuning telurnya untuk di kombinasikan dengan alpukat yang matang tentunya. Blender alpukat sampai halus dan tidak menggunakan air, setelah itu anda bisa memasukan bagian kuning telur lalu kocok hingga rata. Bila rambut anda panjang maka gunakan secara perlahan dan lembar demi lembar agar merata. Ketika menggunakan masker alpukat dan kuning telur ini usahakan setelahnya menggunakan plastik dan diamkan selama 20 menit. Agar masker tidak jatuh ke lantai dan membuat kotor serta buanya tidak menyebar. Jika sudah selesai anda bisa mebilas hingga benar-benar bersih.

4. Masker Alpukat dan susu murni

Kedua bahan ini mungkin akan menghasilkan kombinasi sempurna untuk kecantikan anda. alpukat membantu menghaluskan dan susu tentu membantu mencerahkan kulit. Anda bisa mengaplikasikan masker alpukat pada wajah atau bagian tubuh anda, mudah untuk membuatnya.
Silahkan anda menyiapkan buah alpukat dan susu murni yang tidak mengandung gula. Setelah itu anda bisa ambil daging alpukat dan haluskan. Kemudian masukan susu murni dan aduk sampai seperti adonan. Setelah itu anda bisa mengaplikasikannya pada wajah yang sudah bersih. Anda bisa melakukannya secara rutin sebanyak sekali dalam seminggu sebelum anda tidur untuk mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal.

5. Masker Alpukat dan Jeruk Nipis

Selanjutnya adalah perpaduan masker alpukat dan juga jeruk nipis. Caranya jelas sama dengan masker alpukat lain, anda tinggal menghaluskan buah alpukat dan menggunakan satu jeruk nipis bsar untuk satu buah alpukat penuh. Selain itu manfaat dari buah alpukat dan jeruk nipis adalah. Pertama masker ini bisa menjadi bahan eksfoliating alias bahan yang membantu anda menghilangkan kuman di wajah dengan mudah.

Anda bisa menjadikan masker ini scrub untuk menggosok kuman dan juga menghilangkan komedo pada wajah, hati-hati ketika ada luka jerawat terbuka karena jeruk nipis yang terkena luka akan lumayan perih. Setelah menggunakan masker bilas menggunakan air dingin. Untuk hasil maksimal anda bisa gunakan selama 1 minggu sekali.

6. Masker alpukat dan minyak zaitun

Masker selanjutnya memadukan antara lemak dan vitamin E pada alpukat serta lemak dan vitamin yang sama yang didapatkan dari minyak zaitun. Untuk masker ini bisa digunakan pada anda yang memiliki wajah kering super dan juga bermasalah, sehingga masker alpukat jenis ini bisa membantu melembabkan. Namun tidak dengan wajah yang berminyak usahakan untuk menghindari hal tersebut karena minyak zaitun dan masker alpukat sangat berlemak. Sedangkan untuka anda yang memiliki rambut kering dan juga mudah patah masker ini bisa menjadi penolong yang efektif dan tepat.

7. Masker alpukat dan tomat

Masker alpukat dan tomat bisa menolong anda yang memiliki kulit kombinasi untuk mendapatkan kecantikan secara alami. Tomat bisa menyerap adanya minyak yang berlebihan pada wajah sedangkan masker alpukat jelas membantu mengontrol kelembaban di wajah dan menghaluskannya. Anda tinggal memblender satu buah tomat matang dan jangan tomat hijau serta satu buah alpukat matang. Setelah itu anda akan mendapatkan hasil yang maksimal setelah 2 bulan dengan penggunaan rutin 1 minggu sekali.

8. Masker alpukat dan oatmeal

Siapa yang tidak tahu oatmeal ? makanan yang hambar dan tidak ada rasa ini memang sehat khususnya untuk anda yang harus diet lemak serta gula. Namun oatmeal juga memiliki kegunaan yang lain yaitu menjadi masker bersama dengan buah alpukat.

Cara membuatnya sangatlah mudah, haluskan alpukat menggunakan blender. Masukan oatmeal dan beri sedikit saja air. Aduk hingga rata dan setelah selesai campurkan dengan alpukat yang sudah dihaluskan tadi. Selesai dan anda bisa menggunakannya sekarang.

9. Masker alpukat dan pisang

Alpukat dan pisang adalah perpaduan yang bagus untuk menjaga keindahan rambut. Untuk membuat masker rambut dari kedua bahan tersebut, caranya siapkan 1 buah alpukat dan 1 buah pisang. Kemudian haluskan kedua bahan tersebut dan tambahkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Aplikasikan pada rambut, tunggu sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air.

10. Masker alpukat dan baking soda

Masker alpukat memang sangat berkhasiat dalam merawat rambut tetap sehat. Selain menggunakan alpukat sebagai bahan utama, anda juga bisa mencampurnya dengan baking soda. Caranya, siapkan alpukat dalam sebuah cangkir. Lalu tambahkan pula 4 sdmbaking soda. Tambahkan juga ¼ air hangat dan aduk hingga merata. Oleskan masker tersebut pada rambut dan diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air.

11. Masker alpukat, minyak kelapa, Minyak Jojoba, dan cuka apel

Rambut yang telah terbiasa diwarnai dan sering berganti gaya model harus lebih ekstra dalam perawatannya. Karena itulah, mengkombinasikan bahan-bahan alami ini ampuh dalam menjaga keindahan rambut anda. Caranya, siapkan alpukat yang telah diambil bagian dalamnya pada sebuah cangkir. Kemudian tambahkan 1 sdm minyak kelapa dan minyak jojoba, dan 3 sdm cuka apel. Jika perlu tambahkan pula 1 ½ sdm madu. Aduk bahan tersebut hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada seluruh bagian rambut. Diamkan selama 25 menit, lalu bilas dengan air.

12. Masker alpukat, putih telur, dan lemon

Jika tadi perawatan untuk rambut, menggunakan alpukat sebagai bahan alami untuk perawatan wajah juga tak kalah ampuh. Caranya, siapkan daging buah alpukat dan hancurkan, kemudian tambah dengan putih telur serta jus lemon. Setelah ketiga bahan tercampur rata, aplikasikan pada wajah. Tunggu 20 menit agar meresap di kulit. Kemudian bilas dengan air.

Nyatanya alpukat memang buah yang luar biasa, cara membuat masker alpukat pun beragam dan menghasilkan efek yang berbeda-beda. Masker alpukat bisa anda buat sendiri dengan cara yang mudah, harga murah dan tentunya efek yang besar.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.