Informasi Kecantikan, Kesehatan, psikologi, Ibu dan Anak

11 Cara Mengecilkan Betis Dengan Cepat Tanpa Olahraga Yang Berat


Besarnya ukuran betis terkadang menjadi sebuah masalah bagi penampilan. Ini tidak hanya dialami oleh wanita saja, tetapi juga para pria. Bagi mereka, memiliki betis yang ramping dan sesuai dengan postur tubuh menjadi sebuah pekerjaan rumah yang wajib terselesaikan.

Mengecilkan betis memang bukanlah hal sulit, tetapi juga tidak bisa dibilang mudah. Ukuran betis yang semakin besar memang dipengaruhi oleh kinerja kaki ketika menumpu bobot tubuh serta berbagai aktifitas lainnya yang menunjang pergerakan otot di area tersebut semakin signifikan. Oleh sebab itu, bagi anda yang memang memiliki masalah dengan ukuran betis yang besar alangkah baiknya mencari cara mengecilkan betis yang efektif untuk segera dipraktikkan.

Cara Mengecilkan Betis Dengan Mudah

Betis yang besar juga bisa disebabkan oleh lemak, selain pengaruh dari akumulasi jaringan otot. Kedua penyebab betis besar yang umumnya terjadi tersebut sebenarnya juga bisa dihilangkan dengan langkah mudah. Cara mengecilkan betis yang akan dibahas pada penjelasan kali ini adalah langkah tradisional dan mudah menggunakan metode alami. Berikut adalah langkah yang bisa anda praktikkan untuk membantu mengurangi ukuran betis Anda.

1. Jangan Lewatkan Sarapan

Bagi sebagian orang yang merasa kelebihan berat badan, sarapan menjadi rutinitas yang selalu dihindari. Padahal, menghindari sarapan justru akan membuat metabolisme tubuh anda menjadi tidak seimbang. Dengan melakukan sarapan secara rutin setiap hari dan dengan porsi yang tepat, maka sebagian besar lemak dalam tubuh anda bisa berkurang karena ikut diolah menjadi energi. Cara ini juga sekaligus akan mengecilkan betis yang besar karena tumpukan lemak.

2. Memilih Makanan Sehat

Memilih makanan yang sehat memang bukan hal yang mudah, anda harus paham betul kebutuhan kalori dalam tubuh anda yang disesuaikan berdasarkan aktifitas harian anda. Namun, umumnya makanan yang sehat bagi tubuh adalah yang tidak mengandung gula, dan lemak dalam jumlah yang tinggi. Anda bisa fokus pada makanan dengan kandungan karbohidrat sehat seperti yang terdapat pada gandum, sayuran hijau, atau buah segar.
Selain itu, asupan protein juga harus anda perhatikan untuk mengimbangi nutrisi yang masuk ke tubuh. Protein yang sehat bisa anda peroleh dari ikan, daging ayam tanpa kulit, serta putih telur. Sementara untuk mencukupi nutrisi, anda bisa juga menambahkan keju, susu, atau yoghurt dalam menu harian anda dengan catatan produk tersebut tidak mengandung lemak jahat.

3. Kurangi Porsi Makanan

Mengecilkan betis memang bisa dilakukan dengan menjalani program diet ringan. Anda bisa memulainya dengan mengurangi porsi makanan untuk meminimalkan kalori dan lemak yang masuk ke tubuh. Rekomendasi yang disarankan untuk anda yang ingin menghilangkan lemak dalam tubuh adalah dengan mengurangi porsi makanan 10 hingga 15 persen setiap kali makan.

4. Hindari Gula dan Garam Olahan

Mulai saat ini, biasakan untuk mengkroscek kembali label makanan yang anda beli di supermarket. Beberapa makanan kemasan seringkali mengandung gula dan garam olahan seperti fruktosa, dekstrosa, atau sejenisnya. Bahan semacam ini wajib anda hindari untuk mengurangi masuknya kandungan gula dan garam olahan yang berbahaya sekaligus memicu penumpukan lemak yang lebih di tubuh anda. Gula serta garam olahan seperti yang telah disebutkan diatas biasanya muncul pada makanan ringan seperti kripik, kentang goreng, atau sirup siap pakai.

5. Berhenti Minum Alkohol

Bila anda termasuk orang yang hobi minum alkohol, sebaiknya segera kurangi kebiasaan ini ya! Pasalnya, dalam minuman beralkohol tidak hanya mengandung risiko yang membahayakan bagi organ tubuh, tetapi juga membuat penumpukan karbohidrat dan kalori dalam tubuh anda. Sebaiknya kurangi atau berhenti total dari kebiasaan minuman beralkohol tersebut untuk membantu menghilangkah kalori kosong, karbohidrat, serta gula dari tubuh anda.

6. Minum Banyak Air

Porsi untuk mengonsumsi air putih setiap harinya memang dianjurkan sebanyak 2 liter. Namun, anda pun bisa menambahkan jumlahnya untuk menghemat ratusan kalori lainnya. Dengan mengonsumsi lebih banyak air putih,tubuh akan secara otomatis terhindar dari asupan minuman bersoda, atau minuman manis lainnya. Ini akan membuat anda lebih mudah untuk menurunkan lemak yang menumpuk di dalam tubuh anda.

7. Latihan Kaki

Untuk mengecilkan area betis dan paha anda bisa mencoba latihan kaki. Melatih kaki sebanyak dua hingga tiga kali setiap minggunya akan sangat bermanfaat untuk mengontrol lemak di tubuh. Latihan kaki bisa dilakukan dengan naik-turun tangga selama 5 menit, atau dengan berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya. Selain membangun daya tahan otot, melatih kaki dengan gerakan tersebut juga bisa membakar kalori yang akan mengecilkan betis anda.

8. Berlatih di Jalan Menanjak

Melatih kaki untuk berjalan di tanjakan memang dinilai lebih efektif untuk membentuk betis serta paha yang ramping. Anda bisa melakukan latihan menanjak ini dengan aman di rumah dengan menaiki tangga atau menggunakan mesin treadmill. Latihan ini bisa membakar lebih banyak kalori dibandingkan anda berlatih senam atau jogging saja untuk menurunkan lemak.

9. Istirahat Cukup

Faktor mencukupi kebutuhan istirahat juga merupakan hal yang wajib anda perhatikan. Dengan mengolah istirahat dengan baik, maka tubuh juga akan melakukan metabolisme secara normal. Atur jadwal istirahat atau tidur anda dengan teratur juga terbukti menjadi langkah menurunkan berat badan secara mudah.

10. Latihan Kardio

Melatih kardiovaskular selama satu jam setiap minggu juga sangat efektif untuk kesehatan anda. Fase awal latihan kardio ini akan membuat tubuh membakar kalori serta lemak dan mengubahnya menjadi energi. Anda bisa mencoba bersepeda, aerobic, berenang, atau lari untuk pilihan latihan kardio yang menjadi favorit anda. Dengan melatih kardio, secara otomatis kalori dalam tubuh akan terbakar sempurna sehingga menjadi penunjang untuk menghilangkan tumpukan lemak yang ada pada area betis dan paha anda.

11. Asupan Makanan Tertentu

Tentunya untuk mengurangi berat badan, tidak hanya dilakukan dengan rutin berolahraga saja. Anda juga wajib memerhatikan gizi seimbang yang menjadi faktor pendukung suksesnya program mengecilkan betis yang tengah dijalani. Cobalah mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda dengan mengonsumsi berbagai jenis sayur dan buah yang menunjang penurunan lemak tersebut. Seperti mengolah buah pisang atau pepaya sebagai jus segar, mengonsumsi teh hijau atau yoghurt atau dengan mengganti nasi selama beberapa hari dengan gandum dan ubi jalar. Langkah ini cukup efektif untuk membantu anda mengurangi lemak di sekitar kaki terutama betis.

Tidak kalah penting dengan rangkaian latihan yang disarankan diatas untuk membantu anda mengecilkan betis adalah dengan mencatat segala asupan makanan yang dikonsumsi. Dalam penelitian membuktikan, bahwa seseorang yang mencatat asupan kalorinya setiap hari, terbukti mampu mengurangi berat badan secara perlahan. Hal tersebut bisa membantu seseorang untuk lebih bertanggung jawab terhadap nutrisi serta makanan yang dikonsumsi dan program diet yang dijalani.

Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk selalu memberikan catatan sebagai evaluasi makanan yang anda konsumsi selama satu minggu sebagai bahan pertimbangan ketika anda ingin mengurangi berat badan. Demikian artikel yang berkaitan dengan cara mengecilkan betis yang bisa dipraktikan dengan mudah dan aman untuk rekomendasi anda. Semoga bermanfaat!


Pencarian:

  • cara mengecilkan betis tanpa olahraga
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.