Informasi Kecantikan, Kesehatan, psikologi, Ibu dan Anak

13 Cara Mengecilkan Lengan Dengan Cepat Tanpa Olahraga Yang Berat


Lengan termasuk bagian tubuh manusia yang paling banyak menyimpan endapan lemak. Hal ini terkadang juga menjadi masalah bagi sebagian orang terutama kaum hawa karena terganggu dengan lengan atas mereka yang tampak lebih besar. Lengan yang besar dan tampak bergelambir menjadi pemandangan yang kurang sedap serta mengganggu penampilan, sehingga banyak diantara mereka yang mencoba menghilangkan lemak tersebut dengan beragam cara mengecilkan lengan atas.

Selain dengan jalan sedot lemak, biasanya lemak dibagian lengan atas juga bisa dihilangkan dengan metode spa atau sejenisnya. Akan tetapi, biaya yang terbilang mahal menjadi kendala berikutnya bila anda ingin menerapkan cara instan tersebut.

Cara Mengecilkan Lengan Atas Dengan Mudah

Untuk mengecilkan lengan atas pada tubuh bisa dilakukan dengan latihan serta menggunakan bahan alami yang bermanfaat menurunkan lemak. Dengan langkah ini, anda bisa mendapatkan cara mengecilkan lengan atas lebih mudah dan lebih aman. Beberapa cara mengecilkan lengan atas berikut ini bisa menjadi pilihan anda untuk tampil ramping dengan lengan lebih kencang.

1. Metode Push Up Kompleks

Olahraga push up memang diperuntukkan guna membentuk otot lengan anda. Push up sempurna atau kompleks biasa digunakan ketika seseorang ingin memperbaiki bentuk otot lengan atau bahu mereka. Latihan push up juga aman dilakukan dimana saja dan bisa juga ketika anda tengah menikmati waktu senggang. Lengan bagian atas akan mengecil bila anda rutin melakukan latihan push up setiap harinya. Tidak perlu terlalu lama, cukup 20 menit setiap harinya dengan push up sempurna anda bisa mengencangkan bagian tubuh yang telah mengendur.

2. Metode Push Up Lutut

Berbeda dari gerakan push up sempurna yang menggunakan seluruh bagian tubuh, push up lutut merupakan gerakan push up yang hanya mengandalkan tumpuan pada lutut. Anda bisa memulai gerakannya dengan berposisi seperti push up sempurna, namun gunakan lutut sebagai tumpuan. Meskipun kurang fleksibel, anda bisa menggunakan bantal atau sesuatu yang empuk untuk bagian bawah lutut.

3. Push Up Dinding

Push up lutut dan push up sempurna masih terkesan sulit untuk anda lakukan? Anda bisa mencoba gerakan push up dinding. Dengan melakukan push up dinding, maka tenaga yang dikeluarkan akan jauh lebih kecil. Anda cukup menghadap dinding sebagai ganti ketika melakukan push up pada umumnya. Gerakan muka mendekati dinding dengan bertumpu pada lengan, selama 20 menit setiap harinya. Tambahan waktu bisa ditingkatkan seiring dengan kemampuan anda melakukannya.

4. Lompat Tali

Permainan ini sebenarnya merupakan bentuk olahraga yang sangat fleksibel. Tidak membutuhkan alat yang rumit serta bisa dilakukan dimanapun sesuka anda. Lompat tali akan merangsang kekecangan kulit bagian lengan, dan efektif sebagai cara mengecilkan lengan bagian atas dengan cepat.

5. Barbel

Selain lompat tali, ada juga latihan lengan menggunakan barbel yang bisa dipraktikkan. Barbel yang digunakan haruslah sesuai dengan kemampuan anda. Mengecilkan lengan dengan barbell terbukti efektif bila dilakukan dengan rutin. Mulailah dengan mengangkat barbel dengan berat 1 kilogram terlebih dulu, selama 20 menit setiap harinya. Bila anda semakin kuat, bisa juga ditingkatkan beratnya sesuai dengan kemampuan anda.

6. Berenang

Banyak menggerakkan tangan dan kaki merupakan poin tambahan dalam olahraga air yang satu ini. Anda bisa mengecilkan lengan atas dengan berenang dan melakukannya secara rutin untuk lengan lebih kencang dan ramping.

7. Gerakan Memutar Tangan

Anda bisa mengecilkan lengan dengan mudah melalui olahraga yang menggerakkan tangan dengan memutar. Cara ini cukup sederhana, namun sangat efektif untuk menghasilkan lengan lebih ramping sesuai keinginan anda.

Caranya hanya dengan merentangkan kedua tangan anda sejajar dengan bahu, kemudian putar tangan berlawanan atau searah jarum jam selama beberapa menit. Biasanya gerakan ini dilakukan selama 50 kali putaran sambil bergantian arah. Bila dilakukan secara rutin, anda juga bisa menambahkan jumlah putaran sesuai kemampuan anda untuk mendapatkan hasil yang optimal.

8. Pull Up

Gerakan pull up mungkin dirasa termasuk gerakan yang berat. Namun, bagi pria yang berniat mengecilkan lengan bagian atas, gerakan pull up ini bisa direkomendasikan. Pull up dilakukan dengan cara mengangkat tubuh ke atas secara perlahan ketika kedua tangan sudah memegang tingan atau kusen dengan kuat. Tahan gerakan mengangkat tubuh selama 8 hitungan kemudian turunkan tubuh anda pelan-pelan. Pull up efektif untuk mengecilkan lengan dan memperkuat otot di bagian tersebut.

9. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan yang sehat tentu saja wajib dikonsumsi setiap hari. Apalagi ketika anda sedang menjalani latihan tertentu, seperti mengecilkan lengan ini. Sebaiknya hindari asupan makanan yang mengandung lemak dalam kadar yang tinggi. Mulailah dengan minuman sehat tanpa lemak, buah dan sayuran segar, serta menghentikan konsumsi makanan cepat saji yang mengandung banyak kalori.

10. Minum Air Putih Dengan Rutin

Dua liter setiap hari adalah anjuran yang disarankan untuk mengonsumsi air putih. Namun, tidak ada salahnya anda menambahkan jumlah air yang anda konsumsi untuk membantu metabolisme tubuh. Selain melancarkan pencernaan, mengonsumsi banyak air putih juga bisa membantu anda menghilangkan lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

11. Latihan Bench Dips

Latihan ini membutuhkan bantuan alat berupa kursi atau meja yang tidak bisa bergeser. Anda bisa menaruh kursi atau meja tersebut merapat pada dinding dan pastikan bahwa kursi tidak akan mengalami pergeseran. Mulailah duduk di kursi tersebut sambil kedua tangan mencengkeram bagian depan kursi. Turunkan tubuh perlahan sambil tangan tetap berpegangan pada kursi. Turunkan tubuh anda hingga lengan membentuk sudut 90 derajat di belakang dengan lutut dan panggul tetap sejajar. Angkat tubuh kembali dan lakukan gerakan tersebut sebanyak 25 kali.

12. Melakukan Olahraga Kardio

Olahraga kardio dibutuhkan untuk proses pembakaran lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Bila lengan anda besar dan menggelambir, kemungkinan juga disebabkan oleh adanya penumpukan lemak. Coba lakukan beberapa macam olahraga kardio yang bisa dilakukan dengan mudah, seperti jogging, treadmill, aerobic atau dengan bersepeda. Latihan semacam ini akan membantu membakar lemak dan semakin cepat proses anda untuk mengecilkan lengan secara efektif.

13. Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau sudah sejak lama diyakini sebagai bahan alami yang bisa membantu membakar lemak dengan cepat. Anda bisa dengan mudah membakar lemak sekaligus mengecilkan bagian lengan atas dibantu dengan konsumsi teh hijau setiap menjelang latihan. Senyawa cathecin dalam teh hijau membantu peningkatan metabolisme tubuh dan membuat tubuh lebih segar setelah berolahraga.

Untuk mendukung usaha anda mengecilkan lengan tersebut, beberapa hal wajib anda lakukan dan harus dihindari. Antara lain seperti berikut:

  • Makan teratur dan dalam porsi yang kecil, sekaligus jangan pernah melewatkan sarapan
  • Latihan teratur dan olahraga seperti yang disarankan sesuai kemampuan
  • Melakukan latihan ringan disela kesibukkan dan beristirahat dengan waktu cukup
  • Hindari makanan cepat saji, makanan mengandung gula, lemak
  • Jangan begadang, merokok serta mengonsumsi alkohol
  • Hindari begadang bila tidak diperlukan

Beberapa kebiasaan tersebut akan membantu anda membakar lemak dalam tubuh secara efektif dan cepat. Perhatikan pula kondisi tubuh ketika melakukan latihan, bila terjadi perubahan atau kondisi yang tidak nyaman sebaiknya segera berkonsultasi pada ahlinya.

Demikian artikel yang berkaitan dengan cara mengecilkan lengan atas yang bisa dipraktikan dengan mudah dan aman untuk rekomendasi anda. Semoga bermanfaat


Pencarian:

  • Bahan bahan alami untuk menghilangkan lemak pada betis
  • cara mengecilkan lutut
  • cara mengecilkan lutut yg bergelambir
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.