Informasi Kecantikan, Kesehatan, psikologi, Ibu dan Anak

12 Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi Dan Keriput Dengan Mudah


Kulit menjadi bagian penting bagi manusia yang juga menimbulkan nilai estetika bila memiliki kulit mulus bebas dari noda atau kerutan. Namun, bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan kulit yang cantik tanpa kerutan. Salah satu bagian wajah yang seringkali diwarnai dengan kerutan adalah dahi. Padahal, munculnya kerutan di dahi tersebut merupakan proses alami yang memang terjadi karena faktor pertambahan usia. Akan tetapi, banyak orang yang merasa kurang percaya diri dengan adanya masalah tersebut.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi

Menghilangkan kerutan ternyata juga dilakukan oleh mereka yang masih berusia muda. Tidak ingin dinilai lebih tua dari umur sebenarnya, menjadi penyebab para pemuda-pemudi untuk mencoba menghilangkan kerutan di dahi. Ternyata, setelah diteliti lebih lanjut memang sudah banyak metode untuk menghilangkan kerutan di dahi. Mulai dari langkah instan dengan penyuntikan serum atau semacamnya, hingga cara tradisional yang sudah pasti hasilnya lebih aman.

Nah, bagi anda yang menginginkan kulit dahi bebas dari kerutan, sebaiknya coba dulu beberapa cara mengatasi kerutan di dahi secara alami berikut ini.

1. Lemon dan Gula

Lemon mengandung vitamin C serta membantu mengatasi sel kulit mati pada wajah. Dengan menggunakan campuran lemon dan gula sebagai langkah eksfoliasi wajah anda, maka kerutan pada dahi bisa dihilangkan secara bertahap. Mulailah dengan menyiapkan air perasan satu butir lemon, kemudian tambahkan satu sendok makan gula pasir. Gosokkan campuran tersebut pada bagian wajah terutama dahi yang memiliki kerutan, diamkan sekitar 15 menit dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

2. Madu dan Susu

Masker madu dan susu bisa menjadi alternatif bila anda ingin menghilangkan kerutan pada bagian dahi. Gunakan campuran satu sendok makan madu murni dengan satu sendok teh susu bubuk tanpa lemak, sebagai masker wajah. Oleskan pelan dengan pijatan disekitar area dahi untuk menghasilkan efek kulit dahi yang cerah, memudarkan kerutan, dan mengencangkan kulit.

3. Mentimun dan Wortel

Mentimun untuk wajah bisa berfungsi sebagai penghilang bintik hitam dan meremajakan kulit. Untuk mengatasi kerutan, mentimun bisa digabungkan bersama wortel agar wajah lebih kencang dan terhindar dari sel kulit mati. Sediakan satu batang mentimun segar dan satu buah wortel segar, kupas dan cuci bersih. Potong kecil-kecil, kemudian blender menjadi satu hingga terbentuk adonan masker. Gunakan masker alami ini untuk wajah dan diamkan selama setengah jam, bilas kemudian menggunakan air es atau air dingin.

4. Pepaya

Buah pepaya terbukti sebagai pencerah wajah yang bisa menunjukkan hasil dengan cepat. Hancurkan sekitar 100 gram buah pepaya segar yang telah dikupas dan dicuci bersih. Tambahkan madu alami sebanyak satu sendok makan, dan oleskan pada wajah serta dahi. Diamkan wajah selama 30 menit, bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

5. Semangka

Buah semangka kaya akan kandungan air dan bisa mengembalikan kesegaran alami wajah anda. Bisa saja kerutan di dahi muncul karena dehidrasi kulit wajah yang menimbulkan kulit menjadi kusam dan kering. Anda bisa memilih semangka segar dengan tambahan madu atau perasan lemon dalam pembuatan masker ini. Siapkan 100 gram semangka, hilangkan bijinya dan haluskan. Tambahkan dua sendok makan madu murni atau perasan lemon sebanyak satu sendok makan, aduk hingga campuran ini merata sempurna. Gunakan masker pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas masker menggunakan air dingin hingga bersih.

6. Putih Telur

Sudah sejak lama, putih telur digunakan sebagai bahan alami yang mampu mengembalikan keremajaan kulit. Putih telur mengandung zat aktif yang berfungsi mengencangkan wajah dengan cepat, sehingga kerutan di dahi pun bisa diatasi menggunakan masker berbahan dasar putih telur ini. Sediakan putih telur ayam, yang berasal dari satu butir ayam kampung. Oleskan merata pada wajah dan dahi, kemudian diamkan selama 20 menit. Setelah kaku dan mengering, bilas menggunakan air hangat kemudian dilanjutkan dengan air dingin atau air es pada bilasan terakhir.

7. Nanas

Enzim yang terkandung di dalam buah nanas bermanfaat untuk membantu memudarkan bintik hitam sekaligus mengencangkan kulit yang mengalami kerutan. Anda bisa menggunakan nanas sebagai masker wajah untuk memeroleh manfaat penting tersebut. Siapkan sekitar 100 gram nanas segar yang telah dikupas dan dicuci bersih. Rendam nanas dengan air garam selama 5 menit, kemudian parut hingga halus. Oleskan pada wajah dan area dahi anda, diamkan sejenak lebih kurang selama 30 menit, bilas dengan air hingga bersih.

8. Bengkoang

Selain untuk mencerahkan kulit, bengkoang juga mengandung vitamin alami untuk menutrisi sel kulit agar bisa beregenerasi dengan optimal. Manfaatkan bengkoang sebagai masker sambil mencampurkannya dengan sedikit minyak zaitun. Caranya, anda bisa menghaluskan beberapa potong bengkoang segar dengan menggunakan parut atau blender. Kemudian tambahkan satu sendok makan madu murni. Oleskan pada wajah dan dahi secara merata seperti menggunakan scrub. Biarkan masker bekerja selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

9. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung manfaat untuk mengembalikan kelembaban alami kulit anda. Kulit wajah yang mengalami keriput, bisa juga disebabkan karena faktor sengatan matahari yang mengakibatkan kulit menjadi kering. Gunakan minyak zaitun sebagai esensial pemijat setiap malam hari dan biarkan bekerja semalaman pada wajah dan dahi anda. Bilas pada esok hari dan kulit dahi pun perlahan akan kembali lembab serta bebas kerutan.

10. Kentang

Kentang mengandung pigmen alami yang berfungsi mencerahkan wajah dan menghasilkan wajah lebih kencang. Anda bisa memanfaatkan kentang sebagai masker wajah dengan menghaluskannya terlebih dulu setelah dikupas dan dicuci bersih. Pakailah parutan kentang sebagai masker dan diamkan hingga mengering. Bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin pada bilasan terakhir.

11. Tomat

Buah yang kaya akan vitamin C, dan A ini sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit. Tomat akan mengembalikan kesegaran wajah yang kusam dan kering akibat paparan kimia dan sengatan matahari. Caranya juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup haluskan tomat segar yang telah dicuci bersih dan tempelkan pada wajah saat pagi hari. Cara ini pun efektif untuk membantu mengatasi kerutan pada wajah atau dahi.

12. Pisang

Sebagai buah yang bermanfaat, kurang lengkap rasanya bila kita tidak menggunakan pisang sebagai perawatan kecantikan. Untuk mengatasi kerutan di dahi, ternyata buah yang lunak ini juga banyak digunakan. Pisang hanya perlu dihaluskan dan dicampur dengan dua sendok makan madu murni. Tempelkan pada wajah sebagai masker, dan diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

Perlu diketahui, kerutan yang ada pada bagian dahi bisa saja muncul karena sebab tertentu. Mulai dari pemakaian kosmetik yang salah, garis keturunan, sinar matahari, stres, atau kebiasaan sering mengerutkan dahi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerutan di dahi, termasuk juga menghilangkan kebiasaan seperti mengerutkan dahi, mengolah stres, serta mulai menjalani pola hidup sehat. Dengan begitu, penanganan untuk menghilangkan kerutan di dahi akan berlangsung lebih cepat.

Demikian artikel yang berkaitan dengan cara menghilangkan kerutan di dahi yang bisa dipraktikan dengan bahan alami dan aman untuk rekomendasi anda. Semoga bermanfaat!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.