Informasi Kecantikan, Kesehatan, psikologi, Ibu dan Anak

10 Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Yang Aman, Cepat Dan Alami

 

Kutil merupakan masalah yang mungkin kecil namun mengganggu. Sebenarnya kutil bisa menghilang jika anda menjaga sistem kekebalan tubuh yang baik. sayangnya menjaga sistem kekebalan tubuh tidaklah mudah, belum bisa dipastikan jangka waktu yang bisa dibutuhkan untuk bisa melawan virus yang menyebabkan banyak penyakit termasuk kutil.

Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Dengan Bahan Alami

Untuk anda yang memiliki masalah kutil ini sebenarnya ada banyak cara baik yang alamia ataupun yang non alami. Sayangnya untuk yang non alami akan menimbulkan banyak efek samping berbahaya yang berbeda-beda. Sehingga untuk anda yang ingin mengobati kutil secara alami mungkin bisa mengikuti cara menghilangkan kutil di wajah berikut ini :

1. Bawang Putih

Obat pertama datang dari rempah dapur yang kaya akan manfaat, bahkan bisa menghilangkan kemungkinan kanker di tubuh anda. Bawang putih nyatanya bisa menghilangkan kutil yang ada di bagian tubuh anda. Senyawa yang terkandung pada bawang putih mengandung antivirus, antibakteri dan antibiotik yang bisa mengusir banyak masalah secara alami.

Bawang putih juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh terutama dengan cara dikonsumsi. Untuk menghilangkan kutil siapkan 1 siung bawang putih lalu kupas. Lalu gosok bawang putih di bagian kutil, jika kutil berukuran kecil maka 1 siung bawang putih dibelah menjadi dua lagi. Ulangi cara ini secara rutin, minimal 1 hari 2 kali untuk meredakan bawang putih.

2. Garam

Garam merupakan salah satu bahan yang bisa mengusir bakteri dan kuman, biasanya anda yang mengalami sakit gigi menjadikan garam sebagai obat ampuhnya. Garam juga bisa menghilangkan kutil secara alami, dimana kandungan abrasif pada garam dapat menghilangkan sel kulit mati. Caranya mudah, anda bisa melarutkan garam pada air dan juga menyiramnya setiap anda mandi. Selain itu, anda juga bisa membubuhkannya langsung ke bagian kutil agar lebih cepat bereaksi, namun akan sedikit terasa perih.

3. Garam dan Batu Apung

Batu apung merupakan salah satu cara yang mungkin unik namun juga terkenal ampuh. Mengingat batu apung jenis yang halus dan juga mudah. Mungkin agak terdengar tidak masuk akal namun anda bisa menggunakannya.

Cara yang bisa anda terapkan :

  • Silahkan anda siapkan baskon dan masukan air suam-suam kuku dan tambahkan garam secukupnya saja
  • Jika sudah rendam kutil di dalam air garam sekitar 20 menit
  • Lalu setelah selesai ambil batu apung dan gosokan perlahan di bagian kutil dan sekitar kutil agar mengelupas dan mudah dibersihkan
  • Setelah itu tekan kutil menggunakan kapas selama sekitar 15 menit kemudian cuci hingga bersih
  • Setelah menggunakan plester, jangan lupa menutupnya kutil agar lukanya tidak tersentuh kotoran diluar dan jadi memburuk.

4. Minyak Pohon Teh

Selanjutnya adalah minyak yang biasa digunakan untuk kecantikan, terutama untuk mengatasi jerawat. Minyak pohon teh atau biasa disebut tea tree oil merupakan minyak yang bisa mengusir virus yang nantinya akan menghilangkan penyebab kutil. Selain itu minyak ini wangi dan bisa mencegah kemungkinan kutil yang berkembang menjadi kanker.

Untuk membeli minyak pohon teh yang murni dan bukan palsu anda bisa membeli beberapa merk terkenal dari kecantikan, memang agak mahal namun khasiatnya akan cepat dan tentu akan bersih. Cara menggunakannya juga mudah sekali. Anda tinggal mengoleskan minyak di bagian yang terkena kutil. Setelah itu lakukan secara rutin saat tidur dan bangun. Jika anda ingin keluar maka oleskan kutil dengan minyak dan tutup menggunakan plester. Ganti plester secara rutin selama 2 minggu sampai kutil menghilang.

5. Cuka Apel

Selanjutnya adalah cuka apel yang mengandung banyak senyawa yang bisa membersihkan kuman. Cuka apel merupakan sari apel yang difermentasi dan berhasil menangani kutil karena sifatnya yang lumayan asam. Selain itu cuka apel bisa mengatasi virus dan juga bakteri. Selain itu cuka yang cukup asam bisa mengikis kulit dan juga menghilangkan kutil dengan cara melepasnya.

Selain itu, kulit yang iritasi akan memicu kekebalan tubuh untuk melepaskan kutil dan juga membangun jaringan baru. Rasanya jelas akan perih, seperti mengoyak luka yang terbuka mengingat cuka apel termasuk bahan yang asam dan bisa menimbulkan reaksi perih ketika bersentuhan dengan kulit yang sudah tidak ada kutilnya.

Jika anda ingin mendapatkan manfaat tersebut, caranya mudah dengan menggunakan cuka apel murni. Anda cukup mencelupkan kapas, jangan menggunakan cuka apel murni namun dicampurkan dengan air, setelah itu kapas yang sudah basah tadi ditempelkan di area kutil semalaman.

6. Lemon

Selanjutnya mungkin agak ekstrim namun selalu berhasil, dimana lemon memang musuh terbesar sebuah luka. Rasanya akan perih dan masuk ke luka anda. lemon merupakan salah satu bahan yang mengandung vitamin C snagat besar dan bisa menjaga sistem imun tubuh anda.

Selain itu lemon bisa mencegah radikal bebas, dan juga merawat kulit anda terutama setelah kutilnya lepas dan bisa menumbuhkan kulit baru yang lebih halus. Tingginya kadar asam dalam lemon dapat melepas kutil.

Cara mengobati kutil dengan lemon secara alami:

  • Coba untuk mengiris lemon dan jangan terlalu besar, usahakan irisan kecil dan menutupi kutil. Setelah itu letakan irisan lemon tepat diatas kutil
  • Jika kutil telah mulai lepas anda tinggal memberikan air lemon pada kutilnya saja jangan bagian luka yang terbukanya karena akan perih.

7. Lidah Buaya

Menghilangkan kutil di wajah juga bisa menggunakan tanaman serbaguna lidah buaya. Caranya juga mudah, tinggal bagi dua lidah buaya. Ambil lendirnya dan oleskan pada kutih yang ada di wajah. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk melihat hasilnya.

8. Kulit pisang

Selain lidah buaya, anda juga bisa menggunakan kulit pisang. Ini karena dalam kulit pisang terdapat enzim proteolik yang dapat mengelupas kutil sehingga tidak menempel di kulit yag sehat. Cara mengaplikasikannya, terlebih dahulu anda kerok bagian dalam kulit pisang. Kemudian tempel di area kutil dan tutup daerah tersebut dengan kain. Ulangi hal tersebut beberapa kali.

9. Bawang merah

Sama halnya dengan bawag putih, bawang merah juga bermanfaat untuk menghilangkan kutil secara alami. Memang sedikt terasa perih jika menggunakan teknik ini, namun bawang merah ampuh membunuh virus yang menjadi penyebab kutil. Untuk menggunaka bawang merah, anda haya perlu mengiris bawang merah lalu menempelkannya pada area kutil. Kemudian tutup menggunakan sedikit kain. Anda dapat merekatka plester agar kain tidak jatuh.

10. Daun kemangi

Siapa sangka jika daun yang sering ada di lalapan ini juga bisa menghilangkan kutil. Terrnyata di dalam kemangi memiliki zat ampuh yang dapat melenyapkan viru penyebab kutil. Caranya haluskan kemangi lalu tempelkan pada area kutil ya.

Itulah beberapa cara menghilangkan kutil di wajah secara alami, cara diatas belum bisa berhasil apabila anda tidak melakukannya secara rutin. selain itu ada beberapa kutil yang memang mudah hilang ada juga yang sudah lama menetap dan berakar sehingga sulit dihilangkan.

Mengingat setiap orang memiliki anti virus yang berbeda-beda sehingga cara ataupun triknya bisa jadi berbeda. Ada yang ampuh menggunakan bawang putih, ada yang ampuh menggunakan lemon sehingga anda bisa mencoba berbagai cara diatas.


Pencarian:

  • cara menghilangkan kutil di wajah
  • cara menghilangkan kutil di wajah dengan lidah buaya
  • garan dan bawang untuk kutil
  • menghilangkan kutil di wajah tanpa efek samping
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.