Informasi Kecantikan, Kesehatan, psikologi, Ibu dan Anak

10 Cara Mengobati Asma Tanpa Obat Yang Ampuh Dan Alami


Asma adalah gangguan pernafasan yang biasanya merupakan bawaan sejak lahir. Faktor penentu seseorang menderita asma kebanyakan dipengaruhi oleh faktor genetik. Selain faktor keturunan, mungkin juga asma dapat terjadi pada seseorang karena kebiasaan tidak baik seperti mengendarai sepeda motor tanpa perlindungan pernafasan. Hal terkait gangguan pernafasan ini sangatlah berbahaya dan benar harus anda waspadai segera.
Tentu anda sangat penasaran mengenai cara alami ini. Faktanya memang sakit asma ini lebih banyak diketahui cara mengobati secara medis. Namun pengobatan medis ini seringkali tidak membutuhkan biaya yang ringan.

Ada banyak orang yang kesulitan untuk menyediakan biaya untuk mendapatkan perawatan asma secara medis ini. Alternatif dari pengobatan asma secara medis ini adalah dengan menggunakan bahan bahan alami. Anda tidak perlu merasa khawatir pengobatan secara alami ini tidak akan ampuh untuk mengatasi asma anda. Bahkan menurut berbagai sumber, pengobatan asma secara alami bahkan dapat menghilangkan asma secara total. Artinya, pengobatan alami pun sama ampuhnya atau mungkin lebih ampuh dari pada pengobatan medis yang banyak ditawarkan.

Berbicara mengenai pengobatan alami asma, cara mengobati asma ini tidak semata mata menggunakan bahan alami sebagai obat saja. Akan tetapi, mungkin juga anda mengubah beberapa kebiasaan buruk anda menjadi kebiasaan baik untuk memperbaiki kondisi asma anda agar tidak mudah kambuh. Oleh sebab itu, anda harus menyimak beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini. Bedakan mana cara alami mengobati asma yang berkaitan dengan penggunaan bahan alami dan mana yang merupakan pengobatan dengan melakukan suatu kebiasaan baik untuk kesehatan pernafasan anda.

Cara Mengobati Asma Tanpa Obat-obatan

Seperti dijelaskan pada bagian sebelumnya, anda dapat mengatasi sekaligus mengobati asma menahun yang anda idap tanpa obat-obatan. Hal ini tentu adalah informasi segar untuk anda yang sudah mulai lelah mengonsumsi dan menggunakan berbagai obat asma saat anda kambuh. Berbagai cara ini bahkan jika anda lakukan dengan tekun dapat menyembuhkan penyakit asma anda secara total. Gunakanlah kesepuluh cara di atas sekarang juga dan ketahui penjelasannya pada bagian di bawah ini.

1. Melatih Aerobik

Cara yang cukup menarik untuk membantu anda lebih mudah mengatasi masalah asma anda adalah dengan berlatih aerobik. Anda perlu melakukan ini untuk melatih pernafasan anda lebih kuat dan lebih panjang tarikannya. Cara berlatih aerobik dapat dengan mudah anda lakukan. Misalnya saja anda dapat meluangkan waktu untuk berjalan kaki di pagi hari. Jika tidak, luangkan waktu anda untuk mengikuti kelas aerobik dengan bantuan instruktur.

2. Menghirup Minyak Kayu Putih

Anda kemudian juga dapat memanfaatkan khasiat dari minyak kayu putih. Minyak kayu putih adalah minyak yang dihasilkan dari ekstrak kayu putih. Minyak ini memiliki harum yang khas dan khasiat yang sangat banyak. Salah satu khasiatnya adalah melegakan pernafasan saat asma sedang kambuh. Anda mungkin tidak pernah mendengar hal ini sebelumnya. Akan tetapi, cobalah ketika asma anda kambuh hirup dalam dalam aroma dari minyak kayu putih. Rasakan manfaatnya!

3. Mengonsumsi Air Rebusan Jahe

Air rebusan jahe adalah jenis minuman yang baik anda konsumsi saat penyakit asma sedang mengganggu pernafasan anda. Kandungan dalam jahe memang mampu melegakan pernafasan ditambah lagi aromanya pun sangatlah harum. Anda cukup merebus jahe ini dengan menggunakan air minum. Setelah mendidih, ambilah air rebusan jahe tersebut untuk dikonsumsi. Konsumsi air rebusan jahe ini khususnya ketika pernafasan anda mulai terasa sesak.

4. Mengonsumsi Apel

Apel adalah buah yang sangat baik untuk kesehatan penderita asma. Kandungan dalam buah apel yang bermanfaat untuk pernafasan adalah quersetin. Jenis kandungan ini sangat baik untuk membantu tubuh lebih terjaga dari ancaman kambuhnya asma anda. Itulah juga mengapa saat hamil. ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi apel agar bayi tidak terjangkit asma sejak lahir. Anbda dapat mengonsumsi apel dengan langsung atau diolah menjadi jus.

5. Mengonsumsi Banyak Air Mineral

Tentu anda sudah mengetahui bahwa dari air mineral yang kita konsumsi setiap hari, ada sejumlah banyak asupan oksigen ke dalam tubuh. Kandungan oksigen dalam air mineral ini baik untuk membantu pernafasan anda. Khususnya untuk penderita asma, konsums air yang cukup banyak ini dapat mencegah asma kambuh juga. Pasalnya, kebanyakan asma kambuh pada penderitanya karena dipicu oleh dehidrasi. Jadi pastikanlah untuk selalu mencukupi kebutuhan air tubuh anda.

6. Mengonsumsi Bayam

Selanjutnya, manfaatkanlah bayam untuk kesehatan pernafasan anda. Kandungan dalam bayam diketahui kaya akan vitamin C dan E, serta juga mineral. Itulah yang menyebabkan konsumsi dari bayam ini baik untuk pernafasan anda. Jadi jika memungkinkan konsumsilah bayam sebagai sayuran rutin anda. Anda cukup merebus bayam secukupnya, setiap hari. Bayam ini harus anda konsumsi saat masih panas dan langsung harus dihabiskan.

7. Mengonsumsi Kopi

Rasa sakit saat asma kambuh adalah perasaan sesak tak tertahankan yang dialami oleh penderita asma. Anda dapat menggunakan khasiat dari kopi untuk meringankan rasa sesak nafas ini. Khususnya adalah karena harum kopi akan sangat melegakan pernafasan anda. Cobalah konsumsi kopi ini secara rutin. Kopi dapat anda seduh dengan air mendidih dan konsumsi ketika masih hangat. Rasakan kelegaan dari konsumsi kopi anda tersebut.

8. Mengonsumsi Kubis

Tahukah anda bahwa ada sayuran bernama kubis yang baik untuk pernafasan? Konsumsi kubis ini diketahui sangat bermanfaat untuk menjaga fungsi otot polos pada saluran pernafasan anda berjalan dengan normal. Manfaatkan kubis ini dengan segala khasiatnya untuk penderita asma dengan mengonsumsinya. Anda dapat mengonsumsi kubis sebagai salad dan olahan jenis sayuran lainnya. Tentu otot polos pernafasan anda pun akan terjaga dengan baik dan asma tidak mudah kambuh lagi.

9. Mengonsumsi Pisang

Satu lagi buah yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita asma adalah pisang. Kandungan dalam buah pisang tentunya kaya akan mineral dan vitamin. Kandungan ini yang membuat pernafasan menjadi lebih lega dan tidak pendek pendek lagi. Anda sangat disarankan mengonsumsi pisang ini setiap waktu. Anda sebaiknya mengonsumsi pisang setidaknya satu kali dalam satu hari. Cobalah untuk mengonsumsi pisang baik diolah ataupun secara langsung.

10. Menjaga Rumah dan Lingkungan Bebas dari Debu

Hal yang paling penting yang perlu anda pastikan untuk mencegah asma kambuh adalah dengan menghindari debu. Debu sangat mudah memicu asma kembali kambuh. Jadi baiknya anda menjaga lingkungan rumah anda selalu bersih. Rajin membersihkan perabot dan lantai. Gunakanlah masker saat anda pergi ke luar. Hal ini membuat anda terjaga dari kontak debu yang berbahaya.

Itulah tadi informasi menarik mengenai apa saja cara mengobati asma tanpa obat-obatan yang dapat anda coba lakukan. Setelah membaca informasi di atas, bagaimana pendapat anda? Apakah memang benar cara cara di atas lebih mudah dilakukan? Selain itu, apakah anda sudah semakin termotivasi untuk menanggulangi penyakit asma anda sekarang juga? Anda tidak perlu menunggu lama lagi. Segeralah upayakan perawatan pernafasan anda dengan kebiasaan baik dan konsumsi menyehatkan yang dijelaskan di bagian sebelumnya. Selamat mencoba!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.